Jelang Ramadhan, Sat Intelkam Polres Selayar Monitoring Harga Sembako !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Hasil Monitoring Unit II Sat Intelkam Polres Kepulauan Selayar mengenai ketersediaan stock Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di beberapa toko dalam kota Benteng Selayar sampai saat ini masih stabil, Jum'at (27/3/2020).

"Stock barang berupa beras, daging ayam, minyak goreng, terigu, mentega, kemiri kupas, bawang merah dalam kondisi stabil begitu juga harga belum ada kenaikan," beber Hendriadi Yusri (Hendri) pemilik Toko Multi Kultur yang terletak di Jln. KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Benteng.

Hendri menambahkan bahwa ada beberapa barang yang mengalami kenaikan harga dan stok mulai berkurang seperti telur ayam boiler yang sebelumnya Rp.47.000/rak mengalami kenaikan harga menjadi Rp.52.000/rak, Bawang Putih sebelumnya Rp.40.000/kg naik menjadi Rp.50.000/kg, dan Gula Pasir sebelumnya Rp. 850.000/zak 50kg mengalami kenaikan menjadi  Rp. 870.000/zak 50kg.

Analisa pasokan bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Selayar masih relatif aman dan mencukupi selama tidak ada hambatan dari jalur transportasi penyebrangan kapal ferry, walaupun daya beli masyarakat meningkat akibat isu terkait wabah virus Coron (Covid-19) yang membuat kepanikan sebagian masyarakat.

"Transportasi laut harus tetap berjalan lancar. Kami juga berharap agar para pedagang tidak melakukan hal - hal curang untuk menaikkan harga secara sepihak," terang Thony.  (**).
loading...