MBA Dilantik Sebagai Ketua Pembimbing Pramuka Cab. Kab. Kep. Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Pelantikan/pengukuhan Ketua Mabicab dan anggota serta pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (14/3/2020).

Pada giat tersebut, H. Muh. Basli Ali Bupati Kepulauan Selayar, juga ikut dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar. Dihadiri segenap Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel, Pengurus Kwarcab, DKC, DKR, Pimpinan SAKA, MABIRAN, MABIGUS dan Pembina Gugus Depan, para An dalan Cabang dan Ranting Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mendapat kepercayaan sebagai Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali (MBA) mengajak segenap kwartir cabang untuk memacu semangat, merapatkan barisan, dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter kaum muda indonesia serta meningkatkan kualitas pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

"Melalui gerakan pramuka mari kita persiapkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, profesional, unggul kreatif, inovatif, bertanggungjawab dan berkelanjutan" pungkasnya

Agar gerakan pramuka diminati, Bupati berharap dilakukan upaya peningkatan kegiatan pembinaan serta pembenahan dan manajemen organisasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Galang terus persaudaran dan persahabatan diantara sesama Anggota Pramuka. Jadikan ini sebagai modal bagi terciptanya kerukunan dan harmoni dalam kemajemukan bangsa melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan" pintah MBA menutup sambutannya.

Sementara itu Muh. Rachtach Ramli, SH. Mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan pada sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

"saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga pelantikan ini menjadi semangat baru sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap tujuan dari gerakan pramuka,  selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab," ucapnya. (IC).
loading...