MBA Minta Agar Selayar Segera Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Selain dijadikan sebagai pusat distribusi logistik kawasan timur Indonesia, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) meminta agar Kabupaten Kepulauan Selayar segera ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata. Karena menurutnya apabila ini bisa terwujud akan banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Basli Ali pada malam ramah tamah reses anggota Komisi VIII DPR RI  Muhammad Rapsel Ali  dengan Forkopimda Selayar di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Senin (16/3/2020) malam.

Basli mengemukakan bahwa sejak awal kepemimpinannya ia telah menggembor- gemborkan agar Selayar bisa dijadikannya sebagai KEK Pariwisata. Menurut Basli KEK itu akan menyerap banyak tenaga kerja yang berujung pada meningkatnya income perkapita masyarakat.


Olehnya itu ia meminta kepada anggota Komisi VIII DPR RI  Muhammad Rapsel Ali agar dapat membantu memperjuangkan supaya Selayar segera tetapkan sebagai KEK Pariwisata. 

Sementara anggota DPR RI Muhammad Rapsel Ali mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah  karena telah memberikan ruang untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mendengar dan menyerap aspirasi dalam resesnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Rapsel Ali menyimpulkan masih kurangnya perhatian pemerintah pusat kepada daerah-daerah yang berbasis kepulauan dan minimnya sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya.

"Kesenjangan antara daerah kepulauan dan daratan masih terasa. Olehnya itu keberadaan saya mewakili Dapil Selayar semoga bisa membawa kemajuan untuk bisa membantu masyarakat yang ada di Kepulauan Selayar," ucap Rapsel.

Untuk bidang keagamaan, Rapsel Ali berharap di daerah ini bisa dibangun madrasah unggulan dan pesantren Modern.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah pusat dalam hal ini kementerian untuk memperhatikan daerah-daerah berbasis kepulauan, dan saya akan segera sampaikan kepada kementerian terkait. Karena itu saya minta agar masyarakat tidak usah sungkan-sungkan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya," jelasnya. (IM).
loading...