Satlantas Selayar Rutin Gelar Police Goes To School Untuk Edukasi Siswa Sejak Dini

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Personil Satlantas Polres Kepulauan Selayar kembali menggelar Police Goes To School di UPT SDN 19 Kep Selayar, jln. S. Parman Benteng, Jumat (06/03 2020).

Kegiatan Police Goes To School ini rutin dilakukan Personil Satlantas untuk mengedukasi para pelajar agar patuh dalam peraturan berlalulintas sejak dini.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kep Selayar Aipda. Akbar Adisaputra mengatakan kalau kegiatan inovatif ini terus digencarkan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, khususnya pelajar serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif

"Kegiatan ini untuk mensosialisasikan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas, dan angkutan jalan serta menyampaikan imbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar," katanya.


Jadi buat para pelajar, adik-adik sekalian. Kami ingatkan supaya tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak masa depan kalian. Patuhilah peraturan berlalu lintas, di antaranya dengan tidak mengendarai kendaraan bermotor saat belum memiliki SIM. Itu salah satu cara mematuhi aturan berlalu lintas, tambahnya.

"Pelajar harus menanamkan rasa disiplin dalam berlalu lintas sejak dini, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar," tuturnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Kep Selayar AKP. A. Tanri Abeng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin untuk mewujudkan disiplin berlalulintas di kalangan pelajar, "Kami berkewajiban untuk mewujudkan disiplin berlalulintas di kalangan pelajar sejak dini, untuk itu sosialisasi di sekolah - sekolah akan terus kita gencarkan," kunci AKP. A. Tanri Abeng. (**).
loading...