Bupati Selayar Pantau Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Benteng

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Usai bersama dengan Polres dan forkopimda memantau penyemprotan disinpektan secara serentak dalam wilayah Kota Benteng, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali langsung melakukan pemantauan aktifitas kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara H. Aroeppala, Selasa (31/3/2020).

Namun terpantau untuk jalur penerbangan Makassar-Selayar dan sebaliknya nampak tidak ada penerbangan imbas dari mewabahnya virus corona, terlebih adanya larangan sementara untuk masuk wilayah Selayar selama satu pekan ke depan.

Meski terlihat tidak ada penerbangan, namun Basli Ali tidak luput melakukan pemantauan terhadap fasilitas kesehatan terkait pencegahan virus corona yang telah disiapkan oleh pihak Bandara H. Aroeppala Padang Selayar.


Pasca makin mewabahnya penyebaran covid-19 virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, setiap penumpang yang datang dan keluar Selayar melalui Bandara H. Aroeppala pemeriksaan kesehatan makin diperketat, terutama pengukuran suhu tubuh.

Basli Ali yang didampingi oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, MSi bersama Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S Ik, Dandim 1415 Letkol ARM Yuwono, S. Sos, M.M, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri juga melakukan pemantauan situasi penyeberangan di Pelabuhan Padang Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu.

Dikonfirmasi sebelumnya, Bupati meminta kepada masyarakat yang berada di luar Selayar diharap bersabar untuk masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar sampai jalur penyeberangan dibuka kembali.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menutup sementara semua jalur penyeberangan masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar selama satu pekan ke depan.

Ini kita lakukan semata-mata untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 di daerah kita. Saya tidak ingin ada masyarakat terpapar oleh virus ini, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT," tutup Basli Ali. (IM).
loading...