Tiga Pilar Desa Majapahit Bentuk Tim Relawan Covid-19

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Bertempat di aula Kantor Desa Majapahit, Minggu (29/3/2020). Tiga Pilar Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan giat pembentukan Tim Relawan Pencegahan Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Dari pantauan Tim Media, usai melakukan pembentukan Tim. Para Relawan tersebut langsung beraksi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa, Masjid, Sekolah - Sekolah, Pos Kamling dan pemukiman warga Desa Majapahit.

Kepala Desa Majapahit Ane Budi mengatakan kalau pembentukan Tim Relawan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19.


"Alhamdulillah Tim Relawan Desa Majapahit sudah terbentuk, dan tadi usai pembentukan Tim. Para Relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Desa Majapahit langsung melakukan Penyemprotan Disinfektan di tempat - tempat umum terutama di pemukiman warga dan Sekolah - Sekolah," ujar Kades Majapahit.

Sementara itu, Kapolsek Pasimarannu AKP Abdullah mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Majapahit bersama Bhabinkamtibmas patut di jadikan contoh oleh desa-desa lain guna mecegah penyebaran wabah virus Corona.

"Masyarakat harus patuh pada imbauan pemerintah, tidak keluar rumah, kumpul - kumpul, menghindari kontak langsung dengan orang dan menggunakan masker serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal," pungkas Kapolsek. (**).
loading...