Hingga Saat Ini, Pasimarannu Aman Dari Corona !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Alhamdulillah hingga saat ini, belum ada masyarakat di Kecamatan Pasimarannu yang terinfeksi wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hal tersebut di atas di ungkapkan oleh dr. Rusmin salah satu anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kecamatn Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2020) siang.

Meski demikian, lanjut dikatakan dr. Rusmin, para petugas tetap siap siaga dan waspada setiap saat. Karena ada satu orang warga yang datang dari Kota Surabaya sedang dalam pengawasan atau ODP per tanggal 22 Maret 2020.

"Kami telah menganjurkan untuk melakukan isolasi mandiri kepada warga tersebut, dan mengimbau keluarganya untuk menjaga jarak hingga standar prosedur berakhir," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Kecamatn Pasimarannu, Muh. Rais menjelaskan bahwa masyarakat Pasimarannu insya Allah aman dari wabah virus Covid-19.

"Yang kita takutkan orang dari luar. Dan untuk mengantisipasi itu, setiap kapal yang masuk ke pelabuhan Bonerate kami selalu melakukan skrining".

"Kami selalu mengimbau masyarakat agar membiasakan hidup sehat mulai dari diri sendiri, dan kalau mau keluar rumah harus pakai masker. Apalagi sedang batuk - batuk," ucap Muh. Rais yang juga Kepala Puskesmas Pasimarannu.

Dengan membiasakan hidup sehat dan mematuhi imbauan Pemerintah terkait bahaya virus Corona, insya Allah masyarakat Pasimarannu akan terhindar dari bahaya virus mematikan ini, kunci Muh. Rais. (NM).
loading...