Karena Sapi, Warga Batangmata Sapo Lapor Polisi !

0 Viewers
Share:


SELAYAR - Usai mendapatkan telepon dari salah satu warga binaannya. Aipda Suardi Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangmata Sapo, Polsek Bontomatene, Polres Kepulauan Selayar langsung mendatangi rumah warga tersebut, Rabu (1/4/2020).

Setelah mengetahui permasalahan yang dialami oleh warganya, Aipda Suardi langsung memediasi kedua warga tersebut yakni SR dan IRM (nama samaran) untuk mencegah terjadinya permasalahan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

"Permasalahan ini diakibatkan karena SR telah mengambil sapi IRM 2019 lalu, kemudian dijual. Dan baru beberapa bulan kemudian IRM mengetahui kalau yang mengambil sapinya ini SR," ujar Suardi.

Alhamdulilah, setalah dilakukan mediasi yang disaksikan langsung oleh pemerintah setempat. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dengan catatan SR harus membayar sapi IMR sebesar 8 juta rupiah, ucap Aipda Suardi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon oleh awak media, Kapolsek Bontomatene AKP. Yorim  membenarkan bahwa memang telah berlangsung mediasi perkara yang dilakukan oleh anggotanya.

"Tentunya saya mengapresiasi Bhabinkamtibmas yang tanggap dengan permasalahan warga binaannya, dan mampu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencarikan selusi yang tepat untuk warganya," ucap AKP Yorim. (**).
loading...