Wakil Ketua Pabanrim Polres Maros Sampaikan Hal Ini Terkait Seleksi Polri di Polda Sulsel

0 Viewers
Share:


MAKASSAR - Maraknya wabah penyait Covid-19 yang melanda Indonesia mengakibatkan seluruh kegiatan ditunda pelaksanaannya, salah satu yang mengalami penundaan sementara adalah seleksi penerimaan anggota polri terpadu TA. 2020.

Proses penundaan sementara pelaksanaan penerimaan anggota Polri terpadu sesuai surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : B/1988/III/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 18 Maret 2020 perihal petunjuk dan arahan dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) pada pelaksanaan verifikasi dan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2020.

Dalam surat Kapolri tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan verifikasi ditunda sementara dan panitia pelaksana penerimaan baik pada tingkat Pusat, Polda dan Polres agar mengambil langkah - langkah pencegahan penyebaran virus corona kepada para calon peserta seleksi. Dan langkah pencegahan yang tertera dalam surat Kapolri sebanyak lima point diantaranya ;

1. Peserta yang merasa tidak enak badan, harap segera melaporkan kepanitia
2. Para peserta dan panitia agar menghindari kontak fisik seperti bersalaman dan menjaga jarak setidaknya 1 meter
3. Para peserta sesering mungkin cuci tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan atau hand sanitizer
4. Menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut
5. Agar menutup mulut ketika sedang bersin.

Dengan adanya penundaan sementara proses seleksi anggota Polri tersebut sesuai surat Kapolri. Polres Maros selaku Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) di Kabupaten Maros membuka akses pelayanan informasi terpusat khusus bagi para calon pendaftar.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (2/4/2020). Wakapolres Maros Kompol Dr. H. Muhammadong, S.E., M.M. selaku Wakil Ketua Pabanrim Polres Maros menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri sejak tanggal 7 Maret 2020 kemarin telah dibuka dan sudah berjalan dengan normal, "Namun dengan adanya wabah penyakit Covid-19, maka proses pendaftaran dan verifikasi online kami hentikan sementara guna menjaga penularan yang lebih besar," katanya.

Betul, lanjut dikatakannya, proses pendaftaran dan verifikasi online bagi para calon peserta seleksi anggota Polri khusus di Polres Maros kami hentikan sementara, dan ini kami lakukan sesuai instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan wabah penyakit virus Corona.

Namun casis tidak usah risau dan bingung terkait proses pendaftaran dan verifikasi, kami telah membuka akses informasi kepada para calon pendaftar terkait seputaran penerimaan anggota Polri karena kami sudah membuka pelayanan informasi melalui Call Centre Polres Maros di Nomor 0811-4442-110 atau melalui website resmi Polres Maros di www.polresmaros.com serta media social Polres Maros seperti Instagram @polres.maros, Fanepage @Kepolisiaresortmaros.

"Silahkan casis bertanya seputar permasalahan atau kendala yang dihadapi maupun informasi berkaitan penerimaan anggota Polri, panitia akan menjawab dan memberikan penjelasan bagi para calon pendaftar yang bertanya," jelas Kompol Muhammadong.

Tidak hanya itu, menurut Kompol Muhammadong, "Semoga melalui informasi publik yang kami sajikan, para calon pendaftar tidak mengalami kendala atau ketinggalan informasi terkait penerimaan anggota Polri dan pastinya ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kami kepada para calon pendaftar pada situasi wabah virus corona (Covid-19) saat ini," tutupnya. (Jumat, 03/04/2020). (IH).
loading...