Didampingi PERAK, TKW di China Siap Polisikan Mantan Istri Suaminya

0 Viewers
Share:

Makassar, MI -- Salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) di China, Septi Nurani mengadu ke Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) meminta pendampingan hukum, Jum'at (23/5/20). Pasalnya, dirinya sering diteror oleh seseorang yang diduga adalah mantan istri suaminya berinisial IM.

Septi dan suaminya Nanang Hariawan serta mantan istrinya IM semuanya berdomisili di Blitar Provinsi Jawa Timur. Namun, Septi sekarang berada di negara China sedangkan IM berada di negara Taiwan juga sebagai TKW.

Septi merasa dicemarkan nama baiknya dengan adanya postingan tidak senonoh di media sosial Facebook (FB) menggunakan nama akun Septi Nurani dan Wong Elek disertai tampilan fotonya.

Koordinator Divisi Hukum LSM PERAK, Jumadi Mansyur, SH membenarkan pengaduan tersebut.

"Iya memang benar ada laporan pengaduan masuk dan kami sudah buatkan tim untuk melakukan upaya hukum," ungkap Jumadi saat memberikan keterangan kepada awak media, Sabtu (24/5/20).

Jumadi juga menegaskan, beberapa pasal yang diduga dilanggar jika benar teror tersebut didalami IM.

"Diduga kuat melakukan pelanggaran pidana sesuai dengan ketentuan Pasal 27 ayat (3), Pasal 45 UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) KUHP. Dimana IM kami duga melakukan pencemaran nama baik dan informasi transaksi elektronik (ITE)," jelas pengacara muda ini.

Dijelaskan pula Jumadi, jika ancaman pidananya penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000,-(satu milyar rupiah).

"Kami sudah mengumpulkan alat bukti dan jika memenuhi unsur pidananya akan dilakukan upaya hukum," pungkasnya.

(*).
loading...