Hari Ke-12 Tim Terpadu Gowa, Mobile di 4 KEC Jaring 86 Warga

0 Viewers
Share:


Gowa, mitraindonesia.net - Meski PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Gowa sudah memasuki hari ke 12, tim terpadu Kabupaten Gowa masih menemukan puluhan warga yang tidak taat aturan selama masa PSBB tersebut.

Dimana, tim terpadu dibagi dua tim dengan menyisir empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa yaitu Somba Opu, Bontomarannu, Pallangga dan Barombong pada hari Jumat (15/5/2020) sekitar Pukul 21.45 Wita.


Secara berpatroli mobile dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan dua, tim terpadu dari TNI-Polri (Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa) Brimobda Sulsel, Rider, Satpol PP serta Ormas dan berhasil menjaring 63 orang warga yang melanggar aturan PSBB disaat jam malam.

Dari 86 orang warga tersebut didominasi masih kalangan remaja yang ditemukan oleh tim terpadu Kabupaten Gowa tak menggunakan masker saat berkendara dan sedang berkumpul bahkan ada yang kedapatan membawa miras jenis tuak "Ballo".


Pada patroli yang digelar tim terpadu tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Gowa KOMPOL Tamba Hamid, Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi dan Pasi OPS Kodim 1409/Gowa.

Selanjutnya, ke 86 orang itu langsung digiring ke Mapolres Gowa menggunakan kendaran roda empat dan dilakukan pendataan diri (identitas) serta pemeriksaan Rapid Test oleh  Urkes Polres Gowa.


"Hari ini kita kembali mengamankan 86 orang warga yang masih melanggar dan tidak menghiraukan aturan PSBB, Ada empat kecamatan kita lakukan patroli secara mobile oleh im terpadu," kata Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi.

Dirinya juga mengungkapkan, awalnya kita berharap sudah tidak ada lagi yang diamankan, namun nyatanya masih saja ada warga yang membandel dan tak taat aturan serta mengindahkan teguran serta himbauan, maka dari itu kita membawanya ke Mako Polres Gowa.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola berharap selama PSBB ini berjalan sesuai dengan harapan dan Ia pun tak henti-hentinya terus memberi himbauan kepada warga agar tetap taat aturan selama masa PSBB ini berlangsung hingga akhir nanti.

Ia juga meminta kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, tetap jaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar rumah jika itu ada yang penting dan apabila tidak terlalu penting cukup stay At Home atau tetap di rumah saja.(*)
loading...