LSM PERAK Bagi-bagi Hand Sanitizer dan Masker Gratis

0 Viewers
Share:



Makassar, mitraindonesia.net -- Sebanyak 500 botol hand sanitizer berukuran 85 ml dan masker dibagikan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah. Momen tersebut sekaligus digunakan untuk sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan penyebaran Covid-19. Pembagian hand sanitizer ini dilakukan oleh para Anggota LSM PERAK, Jum'at (15/5/20).

Wakil Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Kebijakan Publik LSM PERAK Sulawesi Selatan, Hendra Jaya mengatakan, hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat salah bentuk pengabdian kami yang peduli sesama agar memutus mata rantai Covid 19. 

“Tujuan bagi-bagi hand sanitizer ini adalah upaya partisipatif dari LSM PERAK untuk ikut memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya, Sabtu (16/5/20). 

Dijelaskan, hand sanitizer adalah salah satu piranti kesehatan yang harus dibawa dan digunakan setiap saat untuk menjaga tangan agar tetap steril. Terutama juga, ketika tidak menemukan tempat mencuci tangan. Hand sanitizer berfungsi membunuh kuman yang ada di tangan.

“Hand sanitizer kita gunakan untuk menjaga kebersihan tangan. Ini merupakan kebutuhan paling mendasar yang harus dilakukan masyarakat. Tapi distribusi hand sanitizer masih belum maksimal. Oleh sebab itu kami turut ingin berpartisipasi dengan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19” tambah Hendra.

Menurut Hendra, penyebaran Covid memiliki dampak yang sangat besar dan luas bagi masayarakat dunia. Untuk memutus penyebarannya, pemerintah telah memberikan sejumlah arahan seperti menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), membatasi diri ke luar rumah, hingga physical distancing atau jaga jarak baik di dalam rumah maupun jika memang ada keperluan mendesak ke luar rumah. 

“Melihat kondisi ini seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong menekan penyebaran corona ini. Ini merupakan tugas kita bersama. Kecil, sedang, besarnya kontribusi yang kita lakukan, itu tidak jadi masalah. Yang terpenting adalah rasa gotong royong” tandas Hendra.

Hendra juga membeberkan, jika pembagian hand sanitizer dan masker gratis tersebut tak lepas dari partisipasi para donatur dari berbagai unsur selaku partner LSM PERAK selama ini yang selalu mensupport.(Irfan).
loading...