Peduli Sosial, IKA 94 MTsN 1 Makassar Bagi Takjil dan Sembako

0 Viewers
Share:


Makassar, mitraindonesia.net -- Pengurus IKA 94 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar turun langsung ke masyarakat yang terdampak Covid 19 berbagi Takjil kepada pengguna Jalan di ruas Jl A.P. Pettarani Kota Makassar. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar Peduli Covid-19, Kamis (21/5/20).

Hal ini dilakukan sebagai wujud dan rasa simpati atas dampak wabah Virus Corona yang melanda masyarakat secara global dan khususnya Indonesia, baik secara ekonomi karena hilangnya pekerjaan akibat PHK dan penutupan serta pembatasan aktivitas masyarakat untuk membuka usaha dan mencari rezki.

Hal inilah yang mendorong pengurus melakukan giat saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak Pandemi.

Ketua IKA 94 MTsN 1 Makassar, Saprianto Sirua yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh teman-teman pengurus IKA 94 MTsN 1 Makassar sebagai wujud kepedulian kami atas dampak pandemi Covid-19 terhadap semua orang, disisi lain sebagai program kerja kepengurusan kami yaitu kegiatan aksi sosial.

"Kondisi tersebut yang mendorong kami mencoba berbagi dengan saudara-saudara kami yang terdampak pandemi dengan menyerahkan bingkisan berupa kebutuhan pokok. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita semua merasakan dampak Pandemi ini, oleh karena itu kami sebagai bagian dari yang terdampak turut berbagi dengan saudara-saudara kami," ungkap pria yang akrab disapa Sapri ini.

Ia berharap giat ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak, kami juga berbagi Takjil kepada semua pengguna jalan.

"Insya Allah giat yang dilaksanakan oleh teman-teman mendapat berkah dan bernilai ibadah apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," ucap Sapri.


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Bidang Sosial IKA 94 MTsN 1 Makassar, Alimuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kami yang terdampak pandemi covid 19.

"Dengan berbagi sembako sebagai kebutuhan mendasar kiranya dapat mengurangi beban mereka akan dampak pandemi covid 19. Kami menyasar wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, dan kegiatan ini sebagai implementasi program kerja di bidang sosial IKA 94 yang sekian kalinya. Semoga apa yg menjadi kegiatan kerja karena niat tulus, mendapat berkah dan selalu bernilai ibadah," tambah Alimuddin.

Pada kesempatan yang sama, Ramdiana perwakilan Pengurus IKA MTsN 1  Makasaar yang turut serta pada kegiatan tersebut memberikan apreasi positif atas kegiatan tersebut.

" Saya sangat mengpreasiasi dan menyambut baik atas kegiatan sosial teman- teman IKA 94. Ini adalah bagian dari wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak pandemi," pungkasnya.

Ramdiana pun berharap agar kegiatan tersebut dapat berkesinambungan kedepannya.

(*)
loading...