Peduli Warga, Kepsek UPT SMA 9 Takalar Salurkan Paket Sembako Kewarga Kurang Mampu Di Takalar

0 Viewers
Share:


Takalar, mitraindonesia.net - Dampak Dari Wabah Pandemik Virus Corona atau Covid-19, membuat sebagian warga masyarakat akan kehilangan sumber mata pencahariannya, bahkan sebagian warga yang jauh dari kata layak dan kurang mampu akan lebih sulit menjalani hidup kesehariannya. Dengan beberapa kebutuhan hidup agar bisa tetap bertahan dalam menjalani hari-hari kehidupannya.Hal ini membuat Pemerintah dan masyarakat yang hidupnya bercukupan akan menyisihkan sebagian hartanya untuk bergotong royong membantu kepada warga yang kurang mampu akibat dampak virus ini.

Seperti Halnya, Salahsatu wujud kepedulian sekolah terhadap masyarakat, terutama yang berada di dekat lingkungan sekolah, UPT SMAN 9 Takalar menggelar aksi pembagian sembako peduli kepada sejumlah masyarakat yang tersebar di beberapa lingkungan, dusun dan desa yang ada di kecamatan Polongbangkeng Utara.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu, dan terdampak wabah covid-19,” ungkap H. Abdul Rauf, kepala UpT SMAN 9 Takalar

Lanjut dikatakan “Apalagi inii bulan suci Ramadan. Kita dianjurkan untuk banyak bersedekah, juga sebagai bentuk solidaritas kita kepada masyarakat yang kena dampak virus korona, baik langsung maupun tidak langsung,” imbuhnya.

“Meskipun tidak banyak, bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan,” demikian harapan kepala sekolah yang juga merupakan sekretaris MKKS kab. Takalar.

Sementara itu Wakasek Muh Akbar Bidang Humas’ Demi mengikuti instruksi protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. Kami langsung mendatangi rumah warga yang kami berikan bantuan tersebut, ungkap Muh. Akbar.

Diketahui Bantuan ini, merupakan hasil donasi dari dewan guru dan staff pegawai UPT SMA Negeri 9 Takalar,” pungkas guru Sosiologi ini.(Sau).
loading...