Puluhan Warga Berunjuk Rasa Depan Posko Induk Covid-19 Pasimarannu

0 Viewers
Share:



SELAYAR - Di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), puluhan warga berunjuk rasa di depan rumah jabatan camat Pasimarannu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (2/4/2020).

Adapun tuntutan para pengunjuk rasa dalam aksi ini, meminta agar Kapolsek Pasimarannu menindak tegas KLM. Libas Nusantara karena telah memuat puluhan penumpan dari kota Benteng - Selayar, dan juga memberikan sanksi kepada warga yang telah ikut berlayar di KLM. Libas Nusantara.

"Jika permintaan poin pertama dan kedua tidak terpenuhi, maka secara tegas kami meminta agar Camat Pasimarannu segera turun dari jabatannya," pinta para pengunjuk rasa di depan Sekretaris Camat Pasimarannu saat aksi di depan Posko Induk Covid-19 Pasimarannu.

Selain itu, para pengunjuk rasa ini juga menjelaskan bahwa yang mendapatkan izin dari Bupati Kepulauan Selayar untuk berlayar hanya Kades dan Stafnya saja untuk melakukan penyaluran bantuan.

"Kenyataannya, kenapa biar warga desa dan keluarga kades ikut berlayar dengan dasar rekomendasi dari kepala desa ? Jangan bawakan kami penyakit !," keluh para pengunjuk rasa.

Lebih lanjut, para pengunjuk rasa meminta para kades yang ikut berlayar di KLM Libas Nusantara agar segara di proses sesuai hukum yang berlaku karena diduga telah menjadi provokator atau penghasut diatas kapal Libas Nusantara.

Sementara itu, Sekcam dan Kapolsek Pasimarannu yang menerima langsung para pengunjuk rasa mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan para pengunjuk rasa dalam aksi ini.

"Beri kami waktu, insya Allah kita akan memanggil oknum yang ada hubungannya dengan permasalahan ini," ucap Kapolsek.

Hingga berita ini ditayangkan, Kapolsek, Sekcam dan Kades (yang bersangkutan) serta pengunjuk rasa masih berdiskusi terkait permasalahan ini. (MN).
loading...